Kawasan Industri Implementasikan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi

Kompas.com - 22/02/2016, 17:43 WIB
Kepala BKPM, Franky Sibarani Ambaranie Nadia K.MKepala BKPM, Franky Sibarani
|
EditorM Fajar Marta
JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meluncurkan dua kemudahan layanan investasi bagi investor, yakni Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) dan Peningkatan Izin Investasi 3 jam untuk Sektor Infrastruktur.

Tujuan dua kemudahan ini adalah guna meningkatkan daya saing investasi RI dan mencapai target investasi Rp 594,8 triliun tahun 2016.

"Tercatat 14 kawasan industri di 6 provinsi dan 9 kabupaten dan kota telah ditetapkan untuk mengimplementasikan layanan," ujar Kepala BKPM Franky Sibarani di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Dengan fasilitas kemudahan investasi langsung konstruksi tersebut, kata Franky, investor dapat langsung membangun proyek mereka setelah memperoleh izin investasi atau izin prinsip, baik dari BKPM Pusat maupun daerah.

Fasilitas ini dapat dinikmati semua investor karena tidak ada persyaratan batasan minimal nilai investasi atau jumlah tenaga kerja.

Investor dapat menikmati kemudahan sepanjang berlokasi di kawasan industri tertentu yang ditetapkan pemerintah.

14 kawasan industri tersebut adalah 3 kawasan industri di Jawa Tengah, 1 di Jawa Timur, 1 di Sulawesi Selatan, 3 di Banten, 5 di Jawa Barat, dan 1 di Sumatra Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.