Tiga Bank BUMN Beri Pinjaman Garuda Indonesia Rp 3 triliun

Kompas.com - 25/02/2016, 13:15 WIB
Tampak pesawat terbaru Garuda Indonesia, Airbus A330-300 dan Boeing 777-300ER yang diresmikan di Hangar 4 GMF-Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (1/2/2016). 











Andri Donnal PuteraTampak pesawat terbaru Garuda Indonesia, Airbus A330-300 dan Boeing 777-300ER yang diresmikan di Hangar 4 GMF-Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (1/2/2016).
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga bank BUMN, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, dan Bank Negara Indonesia (BNI) kembali bekerjasama untuk memberikan kredit modal kerja kepada sesama perusahaan BUMN.

Setelah Angkasa Pura II, kini giliran PT Garuda Indonesia Tbk yang mendapat kucuran kredit dari tiga bank tersebut.

Adapun nilai totalnya mencapai Rp 3 triliun dan 130 juta dollar AS.

Rinciannya, BRI memberikan pinjaman sebesar Rp 2 triliun dan 30 juta dollar AS, kemudian Bank Mandiri sebesar Rp 1 triliun, dan BNI senilai 100 juta dollar AS.

"Pinjaman ini untuk pengembangan bisnis perusahaan di tahun 2016," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo Kamis (25/2/2016) di Jakarta (Nina Dwiantika

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber KONTAN
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.