Bank Mandiri Jalin Kerja Sama dengan Dua Peritel di Bali

Kompas.com - 26/02/2016, 15:34 WIB
Regional CEO XI/Bali dan Nusa Tenggara Bank Mandiri Maswar Purnama (kedua kanan) usai meneken kerja sama disaksikan oleh Direktur Consumer Banking Hery Gunardi (kiri) dok Bank MandiriRegional CEO XI/Bali dan Nusa Tenggara Bank Mandiri Maswar Purnama (kedua kanan) usai meneken kerja sama disaksikan oleh Direktur Consumer Banking Hery Gunardi (kiri)
EditorBambang Priyo Jatmiko
DENPASAR, KOMPAS.com — PT Bank Mandiri Tbk meneken nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT GIEB Indonesia dan PT Bali Pawiwahan untuk kerja sama saling menguntungkan dalam pengembangan bisnis kedua belah pihak.

GIEB Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar atau distributor consumer goods.

Sementara itu, Bali Pawiwahan adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan retailer dengan brand Cocomart, Coco Supermarket, dan Coco Express.

Dua retailer itu akan menggunakan fasilitas perbankan yang disediakan Bank Mandiri. Dengan demikian, dua perusahaan tersebut bisa memenuhi kebutuhan nasabah.

"Bank Mandiri akan terus mendorong aliansi antar-unit kerja untuk meningkatkan pangsa pasarnya," ujar Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi dalam keterangan resmi, Jumat (26/2/2016).

Sementara itu, SEVP Corporate Transformation Bank Mandiri Ventje Raharjo menjelaskan bahwa value chain akan menjadi salah satu fokus utama Mandiri. Dengan demikian, hal ini diharapkan bisa meningkatkan sinergi antara retailer dan UKM ke depannya.

Kerja sama ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional karena sejalan dengan program pemerintah dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersama dengan pelaksanaan Rapat Kerja Region Bali Nusa Tenggara Bank Mandiri oleh Regional CEO XI/Bali dan Nusa Tenggara Bank Mandiri Maswar Purnama.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.