Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Jalin Kerja Sama dengan Dua Peritel di Bali

Kompas.com - 26/02/2016, 15:34 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com — PT Bank Mandiri Tbk meneken nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT GIEB Indonesia dan PT Bali Pawiwahan untuk kerja sama saling menguntungkan dalam pengembangan bisnis kedua belah pihak.

GIEB Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar atau distributor consumer goods.

Sementara itu, Bali Pawiwahan adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan retailer dengan brand Cocomart, Coco Supermarket, dan Coco Express.

Dua retailer itu akan menggunakan fasilitas perbankan yang disediakan Bank Mandiri. Dengan demikian, dua perusahaan tersebut bisa memenuhi kebutuhan nasabah.

"Bank Mandiri akan terus mendorong aliansi antar-unit kerja untuk meningkatkan pangsa pasarnya," ujar Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi dalam keterangan resmi, Jumat (26/2/2016).

Sementara itu, SEVP Corporate Transformation Bank Mandiri Ventje Raharjo menjelaskan bahwa value chain akan menjadi salah satu fokus utama Mandiri. Dengan demikian, hal ini diharapkan bisa meningkatkan sinergi antara retailer dan UKM ke depannya.

Kerja sama ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional karena sejalan dengan program pemerintah dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersama dengan pelaksanaan Rapat Kerja Region Bali Nusa Tenggara Bank Mandiri oleh Regional CEO XI/Bali dan Nusa Tenggara Bank Mandiri Maswar Purnama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com