IHSG Hari Ini Diperkirakan Bergerak di Rentang 4.710-4.810

Kompas.com - 01/03/2016, 08:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika
JAKARTA, KOMPAS.com - Daewoo Securities memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini masih akan menguat.

T Heldy Arifien, Senior Technical Analyst Daewoo Securities Indonesia, memperkirakan IHSG masih memiliki ruang untuk kembali mencoba mendekati ataupun sekaligus melakukan penetrasi pada resistensi 4.780.

"Kami perkirakan IHSG akan bergerak dalam rentang 4.710-4.810 hari ini," kata dia melalui rilis analisis teknikal ke Kompas.com.

Dia menilai saat ini IHSG berada dalam kondisi overbought 96.90 stochastic.

Dia menjelaskan, pada sepekan lalu indeks regional memerah sebagai serangkaian dampak melemahnya nilai tukar Yuan terhadap sejumlah mata uang asing lain.

Yuan melemah setelah bank sentral China menurunkan tingkat suku bunga acuannya sepekan lalu.

Pada perdagangan Senin (29/2/2016), IHSG mencoba bertahan pada area 4.700, dengan ditutup pada level 4.770,96 atau menguat 37,81 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Volatilitas pergerakan IHSG sepanjang sesi perdagangan kemarin relatif rendah," lanjut Heldy.

Selanjutnya, terjadi pembalikan arah pada titik 4.722,99 ( atau turun 0,21 persen) yang terjadi saat aksi ambil untung mewarnai pergerakan sektor konsumer di sesi pagi.

"Tumbuhnya optimisme pasar terhadap laju inflasi yang terkendali, ditengarai dapat mendorong pertumbuhan perekonomian domestik," lanjut dia.  

Selain itu, terjadi akumulasi sekor saham HMSP, GGRM, dan ICBP. Investor asing juga kembali mengelontorkan dana sebesar Rp 262,99 miliar untuk berburu saham sektor perbankan seperti BBRI, BBTN, BBCA, BJBR dan 156 saham lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.