Menkeu Minta Ken Dwijugiasteadi Bangun Kewibawaan Ditjen Pajak

Kompas.com - 01/03/2016, 16:38 WIB
Ken Dwijugiasteadi usai dilantik sebagai Dirjen Pajak di Kantor Kementerian Keuangan, Selasa (1/3/2016) Yoga SukmanaKen Dwijugiasteadi usai dilantik sebagai Dirjen Pajak di Kantor Kementerian Keuangan, Selasa (1/3/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro meminta Direktur Jenderal Pajak yang baru dilantik Ken Dwijugiasteadi melakuan transformasi institusi.

Transformasi yang dimaksud Mankeu meliputi berbagai hal. Pertama, Menkeu meminta Ken menjaga kesolidan institusi Dirjen Pajak hingga ke pelosok negeri.

"Warganya (pegawai) jumlahnya 32.000 di seluruh Indonesia, kami harapkan SDM-nya (solid)," ujar Bambang di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Kedua, ia meminta Ken untuk memperbaiki integritas dan image Direktorat Jenderal Pajak. Menurut Bambang, dua hal itu sangat penting lantaran bisa menjadi acuan masyarakat membayar pajak.

"Oleh karena itu, trust harus dibangun tidak bisa dibangun semalam. Saya minta untuk ditingkatkan," kata dia.

Ketiga, Ken diminta untuk membangun kewibawaan institusi. Bagi Bambang, kewibawaan institusi bisa membuat para pegawai baik di pusat maupun di daerah bangga.

"Bangga karena institusi berkualitas dan bangga karena perannya yang penting di dalam perekonomian negara khusunya APBN," ucap Menkeu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.