Selesaikan Target, Rekayasa Industri Utamakan Pengelolaan SDM

Kompas.com - 05/03/2016, 15:20 WIB
Rekayasa Industri memberikan fasilitas enam unit mesin pengolahan biji kopi kepada petani kopi di sekitar proyek PLTP Ulubelu 3 & 4 di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Upaya ini merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).
  Rekayasa IndustriRekayasa Industri memberikan fasilitas enam unit mesin pengolahan biji kopi kepada petani kopi di sekitar proyek PLTP Ulubelu 3 & 4 di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Upaya ini merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Rekayasa Industri masih terus menyelesaikan target pada proyek energi seperti di  wilayah kegiatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulubelu 3 & 4 di Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Terkait hal tersebut, perusahaan perekayasaan, pengadaan, dan konstruksi (EPC) ini, kata Direktur Utama Firdaus Syahril sebagaimana rilis pada Jumat (4/3/2016), bakal terus mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM). "Keahlian dan kompetensi SDM di Rekind adalah aset terpenting bagi perusahaan yang harus selalu dijaga serta dikembangkan keberadaannya,” katanya.

Saat ini, Rekind mengusung berbagai program inovasi dalam pengelolaan SDM di antaranya adalah HCMS (Human Capital Management System), Leadership Academy, dan COMBAD Pro. Ketiga program ini, imbuh Firdaus, menjadi andalan pada ajang HR Excellence Award 2016 dan Future HR Leader Award 2016. Ajang ini merupakan garapan Majalah SWA bekerja sama dengan Lembaga Management Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Pada perhelatan dua pekan lalu di Jakarta, Rekayasa Industri, lanjut Firdaus, pihaknya mendapatkan penghargaan pada dua kategori. Kedua kategori itu adalah HR Transformation dan People Development.

Selengkapnya, ada lima kategori di HR Excellence Award 2016. Kelima kategori itu adalah Recruitment & Attraction, People Development, Performance Management, HR Transformation, dan Reward Management. Acara ini didedikasikan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menjalankan strategi pengelolaan manajemen sumber daya manusia (SDM) yang selaras dengan strategi bisnis.

Rekind Rekayasa Industri mendapatkan penghargaan pada dua kategori yakni HR Transformation dan People Development pada ajang HR Excellence Award 2016.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.