Kompas.com - 11/03/2016, 08:01 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika
BATAM, KOMPAS.com - Pada tahun ini, Lion Air Group akan kedatangan 42 pesawat baru yang dipesannya, dari jenis ATR, Boeing, dan Airbus.

"Untuk ATR ada 14, Boeing 14 dan Airbus 14," kata Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait di Batam, Kamis (10/3/2016).

Dari 14 Airbus yang akan datang, tipe A320 hanya ada 3 dan untuk pergantian pesawat di Batik Air, karena tiga yang sebelumnya digunakan Batik akan digunakan Malindo Air.

"Rute-rute baru, selama pasar ada dan sesuai dengan delivery kita," tambah Edward.

Tahun ini, Lion Air Group fokus melakukan penambahan pesawat untuk Malindo Air dan Thai Lion Air (anak usaha Lion di Malaysia dan Thailand). Sebab, pertumbuhan dan pasarnya bagus.

"Terutama Malindo, perkembangannya sangat bagus dan rute baru berkembang. Butuh banyak pesawat," kata Edward tanpa menerangkan lebih lanjut.

Pada tahun ini, Malindo Air akan menambah rute baru Kuala Lumpur-Denpasar-Brisbane dan Kuala Lumpur-Denpasar-Perth.

Serta rute ke Jepang dan China. Beberapa rute yang sudah ada misal Kuala Lumpur-Taipei, Kinibalu-Taipei, Kuala Lumpur-Fukuoka dan Kuala Lumpur-Hong Kong.

Penerbangan Kecil

Pada Kamis lalu, Lion Air Grup juga menerima pesawat jenis ATR 72-600 ke-60 di hangar Batam Aero Technic, dekat Bandar Udara Hang Nadim, Batam. Lion Air memesan 100 pesawat jenis ATR, yang terdiri dari ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.