BNI Syariah Incar Potensi 4.000 Calon Jemaah Haji dari Pegadaian

Kompas.com - 14/03/2016, 19:17 WIB
Gerai BNI Syariah di Kantor Kementerian Agama, Pejambon, Jakarta Pusat. PrimusGerai BNI Syariah di Kantor Kementerian Agama, Pejambon, Jakarta Pusat.
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah mengincar potensi 4.000 calon jemaah haji yang melakukan pendaftaran porsi haji dari PT Pegadaian (Persero). Dalam rilis yang diterima Kompas.com hari ini, pihak BNI Syariah menginformasikan penandatanganan kerja sama antara BNI Syariah dengan Pegadaian dalam penyediaan jasa layanan tersebut.

Menurut Pelaksana Tugas  Direktur Utama (Plt Dirut) BNI Syariah Imam Teguh Saptono, dari jumlah calon jemaah haji tersebut, ada potensi dana yang bisa dikelola hingga Rp 100 miliar.

Sementara itu, menurut Direktur I Pegadaian Harianto Widodo yang meneken kerja sama tersebut, pendaftaran haji nasabah Pegadaian melalui sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (Siskohat). “Kami bangga dapat bekerja sama dengan BNI Syariah, kami berharap kerja sama ini dapat memudahkan nasabah kami dalam proses pendaftaran porsi haji melalui Siskohat BNI Syariah”, ujar Harianto.

BNI Syariah telah ditunjuk oleh Kementerian Agama sebagai bank penerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang terdaftar dalam sistem dalam jaringan (online) Siskohat kementerian tersebut.
 

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Pegadaian
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.