Kompas.com - 15/03/2016, 09:13 WIB
michael jackson eurweb.com/istimewamichael jackson
EditorBambang Priyo Jatmiko

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Sony Corp mencapai kesepakatan dengan manajemen Michael Jackson untuk mengakuisisi saham milik pop star tersebut pada bisnis musik patungan mereka. Nilai kesepakatan mencapai 750 juta dollar AS atau sekitar Rp 9,75 triliun.

Berdasarkan pernyataan perusahaan yang dirilis pada Selasa (15/3/2016), dengan kesepakatan ini, Sony harus membayar secara tunai 50 persen saham Michael Jackson di Sony/TV Music Publishing senilai 733 juta dollar AS.

Akuisisi ini membuat Sony mengontrol perusahaan yang didirikan pada 1995 silam. Perundingan terkait akuisisi tersebut sudah dimulai sejak September lalu. Pada waktu itu, Sony mengutarakan niatnya untuk membeli kepemilikan saham Jackson.

Menurut manajemen Sony, akuisisi tersebut menggarisbawahi pentingnya operasi unit hiburan mereka.

"Bisnis hiburan sudah sejak lama menjadi bisnis inti Sony dan merupakan kunci utama pertumbuhan perusahaan di masa depan," jelas Kazuo Hirai, CEO Sony.

Dia menambahkan, kesepakatan yang ada menunjukkan komitmen Sony dalam bisnis hiburan. "Kami percaya bisnis ini akan terus memberikan kontribusi besar bagi perusahaan ke depannya," paparnya. (Barratut Taqiyyah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.