Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Sukses Miliarder Ini Adalah Pantang Menyerah

Kompas.com - 30/03/2016, 10:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Menyandang status sebagai miliarder tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Tilman J Fertitta.

Saat ini, ia adalah pemilik dan CEO Fertitta Entertainment, yang memiliki jaringan restoran Landry's dan kasino Golden Nugget di Amerika Serikat.

"Tidak ada yang mudah. Saya dan tim saya, kami selalu berselisih tentang isu apapun. Dari awal saya bisa saja menyerah," kata Fertitta seperti dikutip dari CNBC, Rabu (30/3/2016).

Namun demikian, Fertitta mengaku perjalanannya hingga mencapai kesuksesan yang selama ini diraihnya bukan hal yang mudah.

Menurut Fertitta, tidak jarang ia melakukan kesalahan. "Apakah saya pernah melakukan banyak kesalahan? 100 persen. Apakah saya pernah melewatkan banyak kesempatan? 100 persen," tutur Fertitta.

Akan tetapi, Fertitta menegaskan "kesalahan terbesar" tidak pernah ada di dalam kamusnya. Pasalnya, ia memandang bahwa menjadi orang yang sukses banyak dipengaruhi oleh kesadaran bahwa Anda adalah pribadi yang kuat.

"Kesalahan terbesar yang dilakukan orang-orang adalah mereka cepat menyerah. Tubuh, pikiran, dan hati manusia bisa melewati dan tahan akan banyak hal," ujar Fertitta.

Lebih lanjut, kunci kesuksesan menurut Fertitta adalah mengalami banyak masa sulit dalam berbisnis.

Namun, masa-masa sulit tersebut harus dilewati dengan perjuangan dan tidak mudah menyerah.

"Lawan dan laluilah masa sulit dalam bisnis, lalu Anda akan terkejut bahwa Anda bisa melaluinya. Akan tetapi, banyak orang memilih untuk cepat menyerah, mereka tidak menyadari seberapa besar yang bisa mereka lalui tanpa menyerah," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com