Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Tanaman Obat Keluarga, Jakarta Selatan Jajaki Kerja Sama dengan PT Sidomuncul

Kompas.com - 01/04/2016, 16:59 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan berencana akan menjalin kerja sama dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk dalam rangka mengembangkan tanaman obat keluarga di wilayahnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Hartati Tri Kurniadi, menuturkan, wilayah Jakarta Selatan tidak seperti wilayah lain di DKI Jakarta lainnya yang kesulitan lahan.

"Di tempat kami masih banyak lahan yang bisa ditanami. Maka dari itu, kami hendak bekerja sama dengan Sido MUncul," kata Hartati, Jumat (1/4/2016).

Kerja sama yang diharapkan adalah berupa pendampingan dalam rangka pemberdayaan ibu rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan pihaknya berkunjung melihat proses produksi jamu di PT Sido Muncul tersebut.

Terlebih lagi, kata Hartati, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam waktu dekat akan merealisasikan program penghijauan di semua wilayah.

Khusus di Jakarta Selatan, sudah disiapkan 38 lokasi untuk program tersebut. Lokasi yang dimaksud nantinya akan ditanami tanaman obat keluarga.

"Hasilnya jika memungkinkan bisa dimanfaatkan PT Sido Muncul. Dengan begitu, kesejahteraan ibu rumah tangga bisa terangkat," imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut dari penjajakan kerja sama ini, dalam waktu dekat akan segera dilakukan MoU melibatkan dua belah pihak. 

Kompas TV Sido Muncul Pasarkan Jamu di Filipina
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com