Wajah Baru Bandara Husein Sastranegara Bandung Lebih Berkelas

Kompas.com - 04/04/2016, 21:40 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini Bandara Husein Sastranegara Bandung punya wajah baru usai rampungnya pembangunan terminal bandara  senilai Rp 174 miliar oleh Angkasa Pura II.

Bahkan bangunan dan fasilitas bandara tersebut dirancang dengan memenuhi standar bandara kelas dunia.

”Ada sejumlah rekomendasi dari Ditjen Perhubungan Udara yang harus dipenuhi, sesuai dengan standar internasional," kata Director of Airport Service & Facility Angkasa Pura II Herarindri dalam siaran pers, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Menurut ia, untuk memenuhi standar bandara kelas dunia, fasilitas Bandara Husein Sastranegara memiliki kriteria tertentu.

Antara lain, tingkat pencahayaan, ketersediaan air bersih, penempatan tempat duduk penumpang, pemasangan papan informasi serta pintu toilet.

Sementara untuk kepuasan pelanggan, Bandara Husein Sastranegara dilengkapi dengan berbagai fasilitas keselamatan, keamanan, dan kenyamanan yang lengkap.

Antara lain Musholla, toilet yang bersih, toilet bagi penumpang disabilitas, self check in, ruang tunggu yang nyaman, ruang menyusui, kafetaria, fasilitas internet, Wi-Fi, ruang bermain anak-anak, hingga security check point (SCP 1 Dan SCP2).

Meski diselimuti berbagai fasilitas modern, bandara yang terletak di Bandung itu tidak meninggalkan nuansa tradisional.

Bagian interior didesain dengan suasana seperti di galeri, termasuk pameran lukisan dan alunan musik tradisional.

Pada dinding-dindingnya dipajang karya seni dan videotron pariwisata.

Proyek pembangunan dan perluasan Bandara Husein Sastranegara meliputi perluasan terminal penumpang yang mencapai 17.000 meter persegi.

Dengan perluasan itu, kapasitas terminal bisa mencapai 3,7 juta penumpang per tahun.

Kompas TV Inilah Wajah Baru Bandara Husein

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.