Sektor Aneka Industri dan Agribisnis Turun, Indeks Terkoreksi

Kompas.com - 07/04/2016, 16:37 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis terkoreksi turun 0,020 persen atau turun 0,940 ke level 4.867,28.

Padahal, indeks dibuka hijau di level 4.868,23 dan sempat menyentuh level 4.900. Namun di sesi II perdagangan saham, Indeks terseret turun oleh penurunan lima sektor industri, terutama sektor konsumer dan agribisnis.

Sektor konsumer turun 0,62 persen atau turun 14.29 poin ke level 2.309,10. Sementara sektor agribisnis turun 0,740 persen atau turun 13,57 poin ke level 1.821,76.

Berdasarkan data RTI, tercatat 126 saham naik sepanjang perdagangan Kamis. Sebanyak 169 saham turun dan 102 saham tetap.

Volume perdagangan saham mencapai 6,25 miliar dengan nilai Rp 5,80 triliun.

Beberapa saham yang mengalami tekanan jual yakni sebanyak 13 saham, dengan penekanan di saham BBCA, PTPP, BMRI, AALI dan GIAA.

Sementara aksi jual dilakukan investor pada saham BBNI, LPPF, TLKM, INDF dan GGRM.

Kompas TV BEI Kampanye Nabung Saham

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.