Kompas.com - 11/04/2016, 08:29 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengalami penurunan akan mendorong pertumbuhan sektor rill semakin bergerak ke arah yang lebih baik.

(Baca: BI Yakin Inflasi Terjaga bila Harga BBM Turun)

"Kondisi penurunan harga BBM akan turut mendorong sektor riil semakin bergerak sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan perekonomian," ujar Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Penurunan harga BBM yang mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia, diharapkan dapat berkontribusi pada pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkas kata dia.

Selain itu, pasca rilis data perekonomian cadangan devisa menjelang akhir pekan terlihat semakin menunjukkan kondisi perekonomian Indonesia yang cenderung stabil.

Namun demikian, meski diprediksikan akan bergerak menguat pada perdagangan awal pekan ini, pola pergerakan IHSG masih terlihat cenderung penuh tekanan, support 4.811 masih terlihat akan diuji.

"Pelemahan di akhir pekan hanya bersifat konsolidasi wajar dan dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan akumulasi pembelian," jelas William.

Kompas TV Inilah Perkiraan Penurunan Harga BBM

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.