Kompas.com - 13/04/2016, 07:18 WIB
Konferensi Pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BTN, Kamis (7/1/2016). KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SetiawanKonferensi Pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BTN, Kamis (7/1/2016).
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memprediksi kinerja Net Interest Margin (NIM) alias margin bunga bersih masih akan terjaga di angka 4,87 persen di tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, BTN menyiapkan sejumlah strategi. Antara lain, menurukan biaya dana alias cost of fund yang akan ditransmisikan dengan penurunan suku bunga kredit.

Direktur BTN Iman Nugroho Soeko mengatakan, dengan adanya penurunan suku bunga deposito dan kredit, pihaknya masih optimis bisa menjaga NIM pada tahun ini.

“Jadi kami harapkan NIM ini tidak terlalu banyak bergerak dari target. Artinya naik turunnya tidak signfikan,” ujarnya, Selasa (12/4/2016).

Dengan demikian, pihaknya juga mempreidiksi tidak adanya perpindahan yang signifikan dari dana deposito ke instrumen lain. Hal ini mengingat masih tingginya suku bunga deposito.

Menurut Iman, BTN maksimal bisa memberikan suku bunga deposito hingga 7,75 persen atau 100 persen di atas suku bunga deposito rata-rata.

(Baca: BTN Bagikan Dividen 20 Persen dari Laba Bersih)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi jauh sekali di atas inflasi atau 3,75 persen di atas inflasi. Jadi masih sangat menarik untuk orang menaruh dana di deposito,” tutur dia. (Arsy Ani Sucianingsih)

Kompas TV 4 Bank BUMN Kompak Garap E-Toll



Sumber KONTAN
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.