Bahana Securities: IHSG dan Rupiah Hari Ini Cenderung Melemah

Kompas.com - 15/04/2016, 08:23 WIB
Ilustrasi rupiah ThinkstockIlustrasi rupiah
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada perdagangan Kamis (14/4/2016) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun 38 poin (-0,79 persen) ke level 4.814,85.

Tercatat nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 5,1 triliun, yang didorong saham BBRI dan ASII.

Sebanyak 8 sektor mengalami penurunan dipimpin sektor pertambangan, aneka industri dan industri dasar. Sementara hanya sektor perkebunan atau agribisnis yang mengalami kenaikan.

Pada perdagangan Kamis, sebanyak 118 saham mengalami kenaikan, 179 saham mengalami penurunan, 100 saham tidak mengalami perubahan dan 204 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pemberat bursa antara lain INTP, BBRI, ASII, PGAS, dan GGRM.

Investor asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 267,9 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asing yakni BBRI, PGAS, PPRO, INTP dan INCO.

"Secara teknikal, indeks turun dengan bearish engulfing candle dan test support MA50 meski volume rendah. Stochastic positif sementara RSI dan MACD negatif," papar analisis teknikal PT Bahana Securities kepada Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hari ini (15/4/2016) IHSG diperkirakan akan bergerak mixed cenderung melemah terbatas dikisaran 4.790-4.840.

"Beberapa saham yang dapat diperhatikan antara lain saham ACES, DMAS, GIAA, MAPI, MIKA, dan UNTR," lanjut Bahana Securities.

Sementara rupiah pada hari ini diperkirakan akan bergerak dikisaran 13.150-13.250 dengan kecenderungan melemah.

Hal ini mengikuti pelemahan sebelumnya. Pada perdagangan Kamis (14/4/2016) lalu, rupiah ditutup melemah ke level 13.180.

Kompas TV Rupiah Melemah, Laba Indofood Turun
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.