Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Panasonic, Jawa dan Bali Tetap Punya Daya Tarik

Kompas.com - 20/04/2016, 15:34 WIB

KOMPAS.com - Jawa dan Bali tetap memunyai daya tarik sebagai pasar televisi di Indonesia. Maka dari itulah, sebagaimana pandangan Associate Director, Branch Sales Operation, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Achmad Razaki pada Rabu (20/4/2016), pada 2016 ini, penjualan produk televisi PGI membidik kedua pulau tersebut. "Berikutnya adalah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," kata Achmad saat peluncuran produk televisi Panasonic Viera 4K Pro dengan Hexa Chroma Drive di Jakarta.(Baca: Tegaskan Tetap di Indonesia, Panasonic Pakai Dua Kiat Ini)

Untuk menguasai pasar televisi yang sempat stagnan pada 2015 itu, lanjut Achmad, pihaknya sekaligus meluncurkan 21 varian televisi Viera. Produk-produk itu, imbuh  Presiden Direktur PGI Hiroyoshi Suga dalam kesempatan tersebut, menyasar konsumen kelas menengah dan atas, khususnya.

Josephus Primus Model memperkenalkan seri televisi Panasonic Viera. Pada 2016, produsen PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkan kepada publik 21 varian Viera.

Menurut Hiroyoshi, kelengkapan produk yang bakal terwujud bertahap hingga Juli 2016, diharapkan mampu mendongkrak penguasaan pasar televisi oleh Panasonic hingga di kisaran angka 7 persen. Setahun silam, Panasonic berada di penguasaan 6 persen.

Penjualan televisi Panasonic Viera pada 2016 ini juga dipatok meningkat sedikitnya 50 persen dari setahun silam. Achmad mengklaim, sampai dengan 2015 usai, televisi tersebut sudah diserap konsumen hingga 200.000 unit. (Baca: Panasonic Kejar Pertumbuhan 20 Persen)

Josephus Primus Menurut penjelasan Erwin Lim, Product Manager Panasonic TV Viera, ada tiga keunggulan televisi Panasonic Viera yakni kualitas gambar 4K Pro Ultra HD dengan Hexa Chroma Drive, fitur Firefox OS dan Netflix, serta Art of Interior Design & switch design with Adjustable Pedestal.

Di sektor pemasaran, kata Achmad, pihaknya juga akan menambah bertahap jumlah layanan purna jual mencapai 300 titik di seluruh Indonesia. Sebelumnya, PGI sudah memunyai 261 titik pelayanan di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, 40 titik pelayanan adalah milik PGI. "Selebihnya kami bermitra," demikian Achmad Razaki.
Josephus Primus Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Hiroyoshi Suga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com