AP II Akan Bangun Hotel Transit Senilai Rp 400 Miliar di Sekitar Bandara Soekano Hatta

Kompas.com - 21/04/2016, 22:06 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Niat Angkasa Pura II (AP II) menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara transit tak main-main.

Bahkan, badan usaha milik negara (BUMN) itu siap membangun hotel senilai Rp 400 miliar di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Hotel transit akan kami bangun," ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi di Tangerang, Kamis (21/4/2016).

Ia menuturkan, pembangunan hotel senilai Rp 400 miliar itu memang untuk para penumpang transit. Nantinya, hotel itu akan terdiri atas dua gedung dan memiliki 400 kamar.

Menurut Budi, AP II juga akan menggandeng jaringan hotel internasional untuk mengembangkan hotel tersebut. Namun, ia belum mau menyebut nama perusahaan itu.

Direktur Komersial AP II Faik Fahmi menuturkan, pihaknya sedang melakuan proses terakhir tender untuk membangun hotel transit.

Rencananya, pembangunan hotel tersebut akan dimulai bulan depan dan ditargetkan rampung pada 2017. Pada tahun yang sama, Terminal 3 Ultimate dan kereta bandara akan dioperasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.