Kompas.com - 24/04/2016, 14:34 WIB
Manulife istManulife
|
EditorErlangga Djumena

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) Legowo Kusumonegoro menyatakan, tahun ini pihaknya menargetkan penambahan jumlah investor baru cukup signifikan. MAMI, kata dia, menargetkan 15.500 investor baru.

"Tahun lalu kita berhasil menambah 13.500 investor baru. Tahun ini kita ingin lebih banyak, kalau bisa 15.500," kata Legowo di Eduplex Coworking Space, Bandung, Sabtu (23/4/2016).

Legowo menjelaskan, dalam kurun setidaknya 2 tahun terakhir, pertumbuhan jumlah investor reksa dana MAMI cukup signifikan.

Pada tahun 2014 lalu, MAMI berhasil menambah 12.500 investor baru dan 13.500 pada tahun 2015.

Adapun untuk pertumbuhan dana kelolaan, Legowo mengaku MAMI tidak lagi menargetkan pertumbuhan dana kelolaan. Pasalnya, kata Legowo, pertumbuhan dana kelolaan lebih banyak dipengaruhi oleh pergerakan dan kondisi pasar.

Pada tahun 2015 lalu, Legowo menuturkan MAMI berhasil menghimpun dana kelolaan mencapai Rp 44,6 triliun. Akan tetapi, ia tidak bisa memberikan perkiraan terkait dana kelolaan yang bakal dihimpun MAMI tahun ini.

"Pertumbuhan dana kelolaan dan dana investasi lebih besar karena pengaruh pasar. Oleh karena itu, sejak dua tahun lalu kami tdak punya target dana," jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Legowo menuturkan, pihaknya baru saja meluncurkan situs klikMAMI di mana calon investor dapat membuka rekening reksa dana secara online. Layanan ini, kata Legowo, diharapkan mampu mendongkrak jumlah investor baru untuk produk reksa dana MAMI.

"Ke depan kita ingin menambah fitur-fitur baru. Kita kembangkan layanan online ini karena kita ingin masyarakat yang menggunakan platform ini mempunyai pengalaman (mengakses) yang menyenangkan," tutur Legowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.