Lima Merek Ini Dianggap Paling Jujur dan Terbuka oleh Konsumen Indonesia

Kompas.com - 25/04/2016, 20:44 WIB
A330neo Garuda Indonesia. AirbusA330neo Garuda Indonesia.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Baru-baru ini agensi komunikasi global Cohn&Wolfe merilis sebuah studi berjudul "Authentic 100".

Authentic 100 merupakan studi tahunan yang berisi indeks global terhadap merek dagang yang diurutkan berdasarkan otentisitas persepsi konsumen.

Menariknya, dari hasil penelitian ini, para konsumen di Indonesia dinilai sebagai pasar yang memiliki persepsi paling positif terhadap berbagai merek dagang global.

Sekitar 35 persen orang Indonesia percaya bahwa merek-merek dagang yang ada memiliki sikap jujur dan terbuka terhadap konsumen.

"Merek-merek terkemuka seperti Garuda Indonesia, Google, BCA (Bank Central Asia), Microsoft, dan Honda dianggap paling jujur dan terbuka oleh konsumen di Indonesia," kata Andrew Escotts, Global Practice Leader Cohn & Wolfe UK, Senin (25/4/2016).

Lima merek tersebut menempati posisi teratas karena mendapatkan nilai bagus dalam tiga poin kategori, yaitu Real, Respectful, dan Reliable.

Industri keuangan dilihat sebagai yang paling otentik terkait dengan kinerja mereka sebagai yang “Terhormat” dan” Terpercaya”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam hal ini, BCA meraih peringkat teratas di kategori industri jasa keuangan bersama dengan BNI, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Mandiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.