Bank Mandiri Sediakan Sejumlah "Payment" untuk E-Commerce

Kompas.com - 27/04/2016, 20:20 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

SERPONG, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk menyediakan sejumlah mekanisme pembayaran (payment) untuk e-commerce.

Payment yang disediakan Bank mandiri antara lain Mandiri click pay yang prosesnya melalui internet banking.

Kemudian ada e-cash yang diluncurkan tahun lalu dan lebih memudahkan nasabah tanpa harus ke bank.

"Ada juga bill payment yang dikhususkan antarkorporasi dan satu lagi ada virtual account," ujar Kartika Widiatmaja, CEO Bank Mandiri, dalam press conference dalam acara IESE, Rabu (27/4/2016).

Dari sisi penjualan barang kata Kartika, Bank Mandiri punya solusi Mandiri cash management yang dalam waktu ini dekat akan diluncurkan.

Kartika juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang bernegosiasi bangaimana Mandiri bisa memfasilitasi pembayaran jasa angkutan sepeda motor Go-Jek.

Dalam negosiasi itu, polanya menggunakan GoPay yang bisa diisi (top-up) melalui berbagai fasilitas e-banking Mandiri ataupun e-cash.

"Jadi misalnya kalo mau nambah saldo GoPay bisa dilakukan langsung melalui Mandiri Mobile atau internet banking dan e-cash yang sudah ada fitur pembayarannya," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.