Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Logistik Maksimalkan Bisnis Pengiriman Barang 'E-commerce'

Kompas.com - 28/04/2016, 17:03 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com – CEO PT Pos Logistik Indonesia Yan Hendry Jauwena menyatakan komitmennya untuk membantu e-commerce dari sisi pengiriman. Ia menjelaskan yang dimiliki Pos Logistik akan memberikan solusi-solusi  yang buat para pemain-pemain e-commerce.

"Kami memberikan solusi e-commerce berupa backend dengan menyediaka last mile delivery. Kemarin kami juga bekerja sama dengan Nurbaya Institute untuk menghadirkan solusi e-commerce dalam masalah pengiriman," kata Yan saat diwawancarai, dalam acara Indonesia E-commerce Expo & Summits, Kamis (28/4/2015).

Menurutnya Yan, sekarang ini Pos Logistik Centrik telah mengadaptasi teknologi. Anak usaha Pos Indonesia ini juga akan memenuhi kebutuhan e-commerce.

"Kami sebagai platform tahu apa yang dibutuhkan e-commerce, dan kami siap penuhi kebutuhan itu," ucapnya.

Saat ini, hampir 80 persen barang logistik yang dikirimkan melalui Pos Logistik adalah barang-barang dari e-commerce. Jumlah ini akan meningkat seiring dari perkembangan e-commerce di indonesia.

Dirinya juga akan menyosialisakan ke daerah-daerah agar e-commerce yang ada didaerah akan menggunakan solusi dari Pos Logistik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com