Mulai Malam Ini, PT KAI Jual Tiket Promo Kereta Lebaran hingga 14.000 Kursi

Kompas.com - 29/04/2016, 12:24 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi Anda yang ingin mudik Lebaran pada tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI sudah menyiapkan 374 perjalanan kereta untuk angkutan Lebaran 2016.

Dari jumlah itu, sebanyak 336 perjalanan berlaku untuk kereta reguler dan 38 perjalanan untuk kereta tambahan.

Jumlah tersebut dipersiapkan untuk mengantisipasi peningkatan penumpang angkutan Lebaran 2016 yang menggunakan kereta api.

Sebab, PT KAI memperkirakan, jumlah penumpang kereta pada Lebaran 2016 sebesar 5.287.538 orang, atau naik 5,5 persen dari tahun lalu sebesar 5.106.994 orang.

"Seperti biasa, menjelang Lebaran tahun ini yang jatuh pada 6-7 juli, maka H-10 dan H+10 itu kami anggap hari-hari kritis sehingga KAI harus sigap piket untuk antisipasi ini," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat konferensi pers angkutan Lebaran 2016 di Stasiun Gambir Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengatakan bahwa PT KAI memberikan tiket promo Lebaran yang akan menampung penumpang hingga untuk 14.000 kursi.

Tiket promo bisa dipesan mulai Jumat malam ini atau 29 April 2016 sampai tanggal 17 Mei 2016. Tiket bisa digunakan untuk perjalanan kereta tanggal 25 Mei sampai 17 Juni 2016.

"Dalam tiket promo ini, kami memberikan diskon harga hingga 60 persen," ucapnya.

Angkut motor
 
Pada Lebaran 2016, PT KAI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan juga menyiapkan angkutan motor gratis (motis). Tahun ini, PT KAI menyediakan motis sebanyak 15.834 tempat untuk sepeda motor.

Jumlah ini naik signifikan dari tahun lalu sebanyak 9.900 motor. Pendaftaran motis juga sudah dimulai dari tanggal 8 Maret hingga 6 Mei 2016.

Edi mengakui, masa Lebaran 2016 ini adalah kesempatan bagi PT KAI untuk memperlihatkan pelayanan-pelayanan yang diberikan.

Dirinya juga berjanji akan terus memberikan pelayanan yang baik untuk penumpang. "Ini adalah momen kesempatan kami untuk memperlihatkan kerja-kerja, dan kami akan terus meningkatkan pelayanan sampai penumpang puas," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.