Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

May Day, PT Pos Indonesia Angkat Tetap 5.000 PKWT dan Tenaga Alih Daya

Kompas.com - 02/05/2016, 06:03 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pos Indonesia (Persero) mengangkat sebanyak 5.000 tenaga Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), tenaga alih daya atau outsourcing (OS) serta Intake Renewal, sebagai pegawai tetap Pos Indonesia.

Pengangkatan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Buruh, atau May Day pada Minggu (1/5/2016).

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menghadiri pengangkatan 5.000 karyawan tetap itu di Kantor Pusat Pos Indonesia, Jakarta.

"Perekrutan dilakukan untuk memperkuat SDM Pos Indonesia sesuai dengan rencana bisnis yang akan dijalankan perusahaan," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahju Setijono.

Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia Febriyanto menjelaskan proses seleksi dimulai bulan Februari 2016 dengan pendaftaran secara online dan dilaksanakan dalam beberapa tahapan dengan sistem gugur.

Tahap I Seleksi Administrasi dan Penilaian Kecakapan, Tahap II Tes Potensi/ Psikotes, Tahap III Wawancara dan Validasi Data serta Seleksi Tahap IV Kesehatan.

"Proses perekrutan dilakukan dengan melibatkan partisipasi Serikat Pekerja Pos Indonesia dan dalam pelaksanaannya menggandeng konsultan rekrutmen yang independen dan berkompeten, mulai dari proses seleksi hingga tes akhir," kata Febriyanto.

Dia menambahkan, para karyawan baru tersebut akan ditempatkan di seluruh unit pelaksana teknis Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperkuat operasional bisnis Pos Indonesia.

Kompas TV 300 Perangko Gerhana Matahari Mulai Dijual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com