Jelang Libur Panjang, Kepadatan Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Mulai Besok

Kompas.com - 03/05/2016, 20:08 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Angkasa Pura II memperkirakan jumlah penumpang akan mulai meningkatpada 4 Mei 2016, seiring dengan libur panjang pada akhir pekan ini, Kamis-Minggu (5-8/5/2016).

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (AP II) Budi Karya Sumadi menuturkan Pada 4-8 Mei 2016, diperkirakan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 850.605 penumpang atau naik sekitar 41 persen dibandingkan dengan hari normal.

Sementara itu pada periode yang sama yakni 4-8 Mei 2016 pergerakan pesawat diperkirakan naik 33 persen menjadi 5.858 pergerakan dibandingkan dengan hari normal.

“Menjelang libur panjang pada minggu ini, AP II telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait agar operasional di bandara berjalan lancar sehingga pelayanan kepada penumpang tetap terjaga," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (3/5/2016).

Menurut Budi Karya, seluruh petugas di bandara seperti customer service, hingga aviation security akan lebih dioptimalkan demi kenyamanan penumpang.

Terkait dengan itu, AP II mengimbau kepada calon penumpang pesawat agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan demikian,dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang akan membuat lalu lintas padat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.