Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Libur Panjang, Kepadatan Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Mulai Besok

Kompas.com - 03/05/2016, 20:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Angkasa Pura II memperkirakan jumlah penumpang akan mulai meningkatpada 4 Mei 2016, seiring dengan libur panjang pada akhir pekan ini, Kamis-Minggu (5-8/5/2016).

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (AP II) Budi Karya Sumadi menuturkan Pada 4-8 Mei 2016, diperkirakan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 850.605 penumpang atau naik sekitar 41 persen dibandingkan dengan hari normal.

Sementara itu pada periode yang sama yakni 4-8 Mei 2016 pergerakan pesawat diperkirakan naik 33 persen menjadi 5.858 pergerakan dibandingkan dengan hari normal.

“Menjelang libur panjang pada minggu ini, AP II telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait agar operasional di bandara berjalan lancar sehingga pelayanan kepada penumpang tetap terjaga," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (3/5/2016).

Menurut Budi Karya, seluruh petugas di bandara seperti customer service, hingga aviation security akan lebih dioptimalkan demi kenyamanan penumpang.

Terkait dengan itu, AP II mengimbau kepada calon penumpang pesawat agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan demikian,dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang akan membuat lalu lintas padat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com