Persiapan Idul Fitri, Menteri BUMN Kumpulkan Direksi BUMN Jasa Transportasi

Kompas.com - 03/05/2016, 20:48 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi Idul Fitri 2016, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memanggil sejumlah petinggi perusahaan pelat merah di bidang jasa transportasi.

Ada sembilan Direksi yang dipanggil Rini untuk memaparkan masing-masing persiapannya jelang perayaan Lebaran.

Terpantau Direksi yang hadir memenuhi undangan Rini antara lain, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Arif Wibowo, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi, mewakili Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Corporate Secretary Farid Indra Nugraha, Direksi Airnav Indonesia.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro,  Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Adityawarman, Direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia, Direksi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan Direksi PT Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri).

"Tahun ini ada hal yang luar biasa, Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN melakukan persiapan lebaran dari transportasi darat, udara dan laut," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Adityawarman kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Adityawarman mengatakan, Menteri BUMN Rini Soemarno telah menghimbau para Direksi Jasa Transportasi untuk mengedepankan keamanan penumpang.

"Beliau (Menteri BUMN) pesan kepada kami agar keamanan penumpang menjadi nomor satu. Ini yang akan kami lakukan," imbuh Adityawarman.

Selain itu Adityawarman juga menyampaikan keinginan Menteri BUMN untuk meningkatkan masing-masing pelayanan perusahaan BUMN sektor transportasi lebih baik ketimbang tahun lalu untuk memperlancar arus mudik dan arus balik para pemudik.

"Beliau bertanya apa pelayanan yang lebih menonjol dari tahun lalu? peningkatannya seperti apa? masing-masing Dirut melaporkannya dan kita berusaha semaksimal mungkin," pungkas Adityawarman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.