Pegadaian Indonesia Melirik Potensi Kerja Sama dengan Australia

Kompas.com - 06/05/2016, 17:32 WIB
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian Tbk (Persero) bersama PT Prima Kelola Institut Pertanian Bogor (IPB) menjajaki peluang kerja sama dengan sejumlah perusahaan sejenis saat kunjungan kerja ke Canberra, Australia, pada Rabu (4/5/2016).

Jenis perusahaan yang disambangi oleh rombongan terdiri dari pegadaian (pawnshops) dan toko jual beli barang bekas (cash converter), demikian pernyataan pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra yang diterima ANTARA News di Jakarta, Jumat (6/5/2016).

Dijelaskan, rombongan delegasi itu juga berkunjung ke KBRI Canberra dan bertemu Dubes Riphat Nadjib Kesoema.

Riphat menyambut penjajakan kerja sama yang dilakukan Pegadaian kepada perusahaan terkait di Negeri Kangguru itu.

"Kunjungan ini dipandang penting guna meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Australia, khususnya dalam membuka peluang di sektor perekonomian Indonesia termasuk PT Pegadaian," demikian pernyataan pers KBRI Canberra.

Penjajakan tersebut, ungkap Riphat, dapat memperkuat kerja sama ekonomi bilateral antara kedua negara melalui "Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement".

Selain berkunjung ke Canberra, delegasi juga mengikuti seminar "Leading with Emotional Intellegence" diselenggarakan di Sydney pada 2-3 MEi 2016 yang bertujuan sebagai sarana pelatihan pengembangan kepemimpinan dari para pejabat PT Pegadaian.

PT Prima Kelola merupakan anak perusahaan PT Bogor Life Science and Technology yang merupakan satuan usaha komersial milik IPB dan sedang mengembangkan bisnis dengan PT Pegadaian.

Kompas TV Game Online Hasil Kerja Sama Indonesia-Australia
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANTARA
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.