Kompas.com - 09/05/2016, 18:42 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan FWD 24/7 Digital Service.

Ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk membawa terobosan baru layanan nasabah melalui fasilitas layanan real time LiveChat dan Whatsapp Messenger.

FWD 24/7 Digital Service dikembangkan untuk memenuhi permintaan terkait informasi mengenai kebijakan, proses transaksi dan klaim baik dari nasabah individu dan korporasi.

Rudi Kamdani, Presiden Direktur FWD Life menjelaskan, terobosan baru ini akan memperkuat ekosistem digital dan melengkapi layanan nasabah melalui telepon dan email yang sudah ada sebelumnya guna memberikan layanan yang lebih baik dan maksimal bagi nasabah.

“Layanan ini dikembangkan berdasarkan pemahaman FWD Life terhadap kebutuhan nasabah yang terus meningkat terutama pada layanan real time," kata Rudi dalam keterangan resmi, Senin (9/5/2016).

Rudi menjelaskan, interaksi Perusahaan dengan nasabah individu maupun korporasi dipengaruhi beberapa hal diantaranya respon Perusahaan yang cepat, akurasi data yang diberikan kepada nasabah, keramahan dari tim Customer Care (CC), penyediaan layanan 24 jam serta penjelasan yang komprehensif dan memberikan solusi.

Berdasarkan data Nielsen di tahun 2014, salah satu aplikasi yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Whatssapp dengan rata-rata waktu penggunaan 6,2 menit per hari untuk berkomunikasi.

Hal ini juga didukung data global dari situs Statista terkait jumlah pengguna aktif bulanan Whatsapp telah menyentuh angka 1 miliar pengguna, meningkat dari 700 juta pada Januari 2015.

Artinya, 1 dari 7 orang di dunia menggunakan layanan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.