Persaingan Ketat, Penjualan Jaringan Ritel Mode Gap Melorot

Kompas.com - 10/05/2016, 10:03 WIB
Jaringan ritel mode GAP. slideshare.netJaringan ritel mode GAP.
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Jaringan ritel mode Gap menyatakan perlu melakukan aksi cepat agar dapat bersaing dengan para kompetitornya. Pasalnya, akibat persaingan yang ketat, penjualan Gap terbukti melorot.

Penjualan Gap pada kuartal I 2016 meleset dari prediksi sebelumnya. Gap mencatat, penjualan tidak termasuk dari gerai-gerai baru turun 5 persen, lebih buruk dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Laba per saham Gap pun diprediksi bakal berada pada kisaran 31 hingga 32 sen per lembar saham. Laba ini di bawah ekspektasi Wall Street yang berada di angka 44 sen per saham.

CEO Gap Art Peck menyatakan perusahaan yang dipimpinnya harus melakukan transformasi dalam waktu cepat.

Selain itu, kata Peck, Gap juga harus mempersingkat model operasionalnya.

Peck, yang memulai jabatannya sebagai CEO Gap sejak tahun lalu, mengatakan bahwa Gap juga berencana mengevaluasi gerai-gerai Banana Republic dan Old Navy yang ada di luar kawasan Amerika Utara.

Tujuannya adalah untuk menajamkan fokus geografis dengan potensi besar. Pada kuartal I 2016, Gap melaporkan penjualan Gap turun 3 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, penjualan Banana Republic turun 11 persen dan Old Navy turun 6 persen.

Dengan demikian, total penjualan pada kuartal I 2016 turun 3,44 miliar dollar AS dari sebelumnya 3,66 miliar dollar AS.

Peck juga berjanji bahwa Gap akan kembali ke kinerja yang baik. Hal ini di tengah persaingan yang ketat dengan merek-merek seperti H&M dan Zara.

Kompas TV Emiten Ritel Loyo
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC.com
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.