PGN Berharap Pembentukan Holding Migas Tak Munculkan Kompetisi Internal

Kompas.com - 11/05/2016, 15:00 WIB
Penandatanganan kerjasama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Bandara Soekarno-Hatta Tangerang antara PGN, WIKA, dan AP II, di Jakarta, Rabu (11/5/2016). Proyek ini akan menjadi PLTG pertama yang beroperasi di bandara di Indonesia. Estu Suryowati/KOMPAS.comPenandatanganan kerjasama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Bandara Soekarno-Hatta Tangerang antara PGN, WIKA, dan AP II, di Jakarta, Rabu (11/5/2016). Proyek ini akan menjadi PLTG pertama yang beroperasi di bandara di Indonesia.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Hendi Prio Santoso menyampaikan, pihaknya tengah membahas persiapan holding BUMN minyak dan gas (migas) dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hendi menyampaikan bahwa saat ini saham pemerintah di PGN masih sebesar 57,3 persen. Perseroan dalam waktu dekat akan melakukan road show untuk sosialisi kepada pemegang saham publik soal isu holding BUMN migas ini.

“Mungkin dalam waktu dekat akan diadakan roadshow untuk paling tidak update kepada stakeholders,” kata Hendi ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Hendi mengatakan, hari ini direksi PGN akan melangsungkan rapat awal dengan Kementerian BUMN. Salah satu agenda yang dibahas adalah mekanisme urutan holding, termasuk apakah saham publik harus dibeli kembali oleh pemerintah (buyback).

Hendi berharap bagaimanapun bentuknya nanti holding migas, akan memberikan hasil positif bukan hanya untuk perusahaan BUMN, melainkan juga bagi stakeholders.

Impact dari holding ini tentunya akan menghindari duplikasi dan kompetisi internal yang tidak perlu. Dan mudah-muadahan mempercepat infrastruktur gas nasional di masa depan,” pungkas Hendi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.