Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melantai di Bursa, Saham Bank Ganesha Naik 14,56 Persen

Kompas.com - 12/05/2016, 11:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Ganesha Tbk hari ini (12/5/2016) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan menjadi emiten keempat yang mencatatkan sahamnya sepanjang 2016.

Bank Ganesha melepas saham ke publik sebanyak-banyaknya 5,37 miliar saham, dengan harga saham sebesar Rp 103 per saham.

Pantauan Kompas.com, pada saat pembukaan perdagangan, saham dengan kode emiten BGTG ini naik 14,56 persen ke level Rp 118 per saham. BGTG sempat menyentuh harga terendah di level Rp 109 per saham, dan harga tertinggi di level Rp 120 per saham.

Volume transaksi tercatat mencapai 93.827, dengan frekuensi mencapai 126 dan total nilai transaksi mencapai Rp 1 miliar.

Dengan harga pelepasan Rp 103 per saham, perseroan akan meraup dana segar sebesar Rp 545,9 miliar.

Perseroan dalam hal ini menunjuk PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi. Sementara penjamin emisi efek lainnya yakni PT UOB Kay Hian Securities, PT Equity Securities Indonesia dan PT Philip Securities Indonesia.

Sekedar informasi, ‎Bank Ganesha beroper‎asi sejak 1992 dan saat ini memiliki tujuh kantor cabang, tujuh kantor cabang pembantu (KCP), dan tiga kantor kas yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Semarang, dan Surabaya. Bank Ganesha juga memiliki 22 ATM yang terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama.‎

Kompas TV BEI Ajak Perusahaan untuk "Go Public"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com