Modal Bertambah Rp 545,9 Miliar, Bank Ganesha Naik Kelas jadi Bank BUKU II

Kompas.com - 12/05/2016, 11:36 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) menambah dana dana segar sebesar Rp 545,9 miliar dari hasil pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/5/2016).

Dana segar tersebut akan digunakan perseroan untuk menambah modal usaha, sehingga modal Bank Ganesha naik menjadi Rp 1 miliar dan masuk kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II.

Seperti diketahui, syarat suatu bank untuk masuk dalam kategori BUKU II, yakni harus memiliki modal inti Rp 1 triliun sampai dengan kurang dari Rp 5 triliun.

Presiden Direktur Bank Ganesha, Surjawaty Tatang mengatakan, dengan penambahan modal sebesar Rp 545,9 miliar, secara otomatis modal usaha perseroan telah mencapai Rp 1 triliun.

"Hari ini resmi modal kami diatas Rp 1 triliun," kata Sujarwaty, pasca pembukaan perdagangan saham (opening bell) di BEI.

Sekedar informasi, Bank Ganesha hari ini resmi mencatatkan sahamnya di BEI. Perseroan melepas saham ke publik sebanyak-banyaknya 5,37 miliar saham, dengan harga saham sebesar Rp 103 per saham.

Kompas TV BEI Ajak Perusahaan untuk "Go Public"
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.