Kreativitas Bikin Multi Bintang Indonesia Gandeng Indoestri

Kompas.com - 14/05/2016, 12:01 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Dengan landasan kreativitas, PT Multi Bintang Indonesia Tbk menggandeng Indoestri Makerspace untuk mengembangkan skema bisnis perusahaan rintisan (start up) di Indonesia. Kerja sama yang menjadi bagian tanggung jawab sosial (CSR) emiten berkode MLBI itu berlangsung di Jakarta pada Sabtu (14/5/2016) siang.

Catatan menunjukkan bahwa pendiri Indoestri adalah Leonard Theosabrata. Indoestri menyulap lahan seluas 2000 meter persegi di kawasan Jalan Lingkar Luar Barat, Jakarta sebagai tempat para perajin dan desainer independen berkreasi. Berbekal spirit self made, anak muda Indonesia pada khususnya dan masyarakat pada umumnya terlibat dalam proses pembuatan produk mulai dari tahap paling dasar.

Indoestri Makerspace menyediakan tempat, alat, material, sumber daya manusia, edukasi, serta komunitas bagi para individu kreatif.

Pada setiap akhir pekan, Indoestri menyelenggarakan beragam one day workshop yang dapat diikuti oleh publik. Kelas yang diselenggarakan oleh Indoestri dikategorikan menjadi dua tipe. Salah satunya, in house classes yakni woodworking, metalworking, textile & leather, dan surface. Indoestri berkolaborasi dengan pemilik merek dan pelaku profesional antara lain Fredy Wijaya, Kevin Osmond, Sancaya Rini, Santi Alaysius, dan Natalie Idessia untuk berbagi ilmu.

MLBI Indoestri Ilustrasi kegiatan program Long Haul di Indoestri Makerspace. PT Multi Bintang Indonesia Tbk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-85 pada 2016, menjalin kerja sama dengan Industri Makerspace. Kerja sama ini menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.