Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Literasi Keuangan, BCA dan OJK Lanjutkan Pengoperasian SiMOLEK

Kompas.com - 15/05/2016, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama PT Bank Central Asia Tbk kembali melanjutkan kerjasamanya di bidang edukasi dan literasi keuangan. Kini, BCA kembali melanjutkan operasional Mobil Literasi Keuangan (SiMOLEK).

Direktur BCA Armand Hartono menjelaskan, pengoperasian SiMOLEK oleh BCA adalah salah satu upaya dalam memperkenalkan produk dan layanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Perseroan mengkhususkan pengoperasian mobil itu ke daerah-daerah yang belum terjamah infrastruktur jasa keuangan.

"BCA berupaya untuk mengambil bagian dalam peningkatan literasi keuangan khususnya di wilayah-wilayah yang belum memiliki infrastruktur yang merata dan baik. Hal ini yang mendorong BCA untuk kembali mengoperasikan SiMOLEK," kata Armand di acara car free day di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (15/5/2016).

Melalui pengoperasian mobil SiMOLEK, masyarakat dapat lebih mengenal berbagai produk perbankan yang ada.

Dengan demikian, masyarakat dapat semakin memahami manfaat, fitur, hak dan kewajiban, risiko, penghitungan bunga dan denda, serta berbagai pengetahuan perbankan lainnya.

BCA, kata Armand, juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan literasi keuangan dan memberi edukasi solusi perbankan. Misalnya, BCA mengedukasi anak-anak hingga tenaga kerja Indonesia (TKI).

Bagi para siswa, BCA mengedukasi dengan cara mengembangkan produk Simpanan Pelajar (Simpel) dan bekerjasama dengan Kidzanian untuk menyajikan edutainment mengenai perbankan.

Adapun untuk TKI, perseroan mengedukasi anak-anak dan keluarga TKI serta mengedukasi para TKI di Hongkong.

"Melalui program-program ini, kami berharap angka literasi keuangan di Indonesia semakin meningkat dan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutur Armand.

Kompas TV Laba Bersih BCA Mencapai Rp 4,5 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com