Toba Bara Anggarkan Belanja Modal Tahun 2016 Sebesar 10 Juta Dollar AS

Kompas.com - 24/05/2016, 17:35 WIB
Ilustrasi tambang TOTO SIHONOIlustrasi tambang
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toba Bara Sejahtera Tbk sepanjang tahun 2016 ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure sebesar 10 juta dollar AS.

Seluruh dana belanja modal tersebut bersumber dari kas internal perusahaan.

Belanja modal sebesar 10 juta dollar AS itu rencananya akan digunakan untuk peremajaan mesin guna mendukung produktifitas perusahaan.

"Capex untuk mining activity seperti peremajaan mesin. Kita bisa menjaga kondisi mesin tetap bugar supaya produktifitas kita tetap berjalan," ujar Direktur Utama Toba Bara Sejahtera, Justarina Naiborhu usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Hingga kuartal pertama 2016 ini, perusahaan telah menyerap dana capex sekitar 2 juta dollar AS yang dananya dipakai untuk mendukung kegiatan usaha perusahaan.

"Capex baru terserap minim, sekitar 2 juta dollar AS di kuartal pertama tahun 2016. Dana telah dipakai untuk perbaikan jalan, atau intinya peremajaan dan pemeliharaan," imbuh Justarina.

Sebagai informasi, pada kuartal pertama 2016 kinerja perusahaan mengalami penurunan laba bersih hingga 50 persen menjadi 5,1 juta dollar jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015 sebesar 10,5 juta dollar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penurunan laba dipicu dari perolehan penjualan yang hanya mencapai 63,5 juta dollar dari 111,7 juta dollar pada periode yang sama tahun 2015," pungkas Justarina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.