Kompas.com - 25/05/2016, 09:18 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham ThinkstockIlustrasi pergerakan harga saham
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mungkin akan mencetak penguatan pada Rabu (25/5/2016) ini. IHSG dibuka positif di level 4.745,78 pada pukul 09.06 WIB.  

IHSG naik 35 poin pada pembukaan perdagangan saham Rabu ini, atau naik 0,73 persen dibanding pelemahan pada penutupan perdagangam Selasa, sebesar 0,69 persen.

IHSG dibuka di 4.733,88, dan menyentuh titik tertinggi di level 4.746,37.

Kemungkinan, 7 sektor yang melemah pada perdagangan Selasa mengalami rebound. Sebab pada pembukaan bursa hari ini, 10 sektor penopang bursa semua dibuka positif.

Sektor yang dibuka dengan penguatan tertajam yakni sektor aneka industri (1,66 persen). Disusul sektor industri dasar (0,93 persen), lalu sektor manufaktur (0,89 persen) dan sektor pertambangan (0,86 persen).

Berdasarkan data RTI, sebanyak 72,48 juta saham berpindah tangan pada pembukaan perdagangan Rabu ini, dengan nilai transaksi Rp 90,76 miliar.

Tercatat sebanyak 100 saham dibuka menguat, yang mendorong kenaikan indeks, sementara hanya 10 saham dibuka melemah. Sementara 42 saham dibuka tetap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Net foreign buy do semua papan perdagangan mencapai Rp 4,9 miliar. Sejumlah saham penggerak bursa antara lain BMRI, BBNI, ASII, EXCL dan TLKM.

Ikuti Bursa Global

Penguatan IHSG mengikuti penguatan bursa global, pada penutupan perdagangan Rabu dini hari WIB. Baik bursa AS maupun Eropa menguat signifikan akibat menguatnya harga minyak.

WTI ditutup naik 1,3 persen ke level 49,2 dollar AS per barel. Sementara harga metal dunia re;atif bervariasi. Dan EIDO naik 0,4 persen.

Bursa Asia pada pagi ini dibuka menguat 1 persen. Sementara rupiah juga dibuka menguat Rp 13.638 per dollar AS.

PT Samuel Sekuritas, memperkirakan IHSG hari ini akan dibuka menguat. "Highlights saham RALS, TINS, LPCK, MSKY, DMAS, saham perbankan, dan saham Cikarang Listrindo," tulis Samuel Sekuritas melalui akun Twitter-nya.


Kompas TV Ini Dia Prediksi Pasar Saham Tahun 2016
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.