Sektor Aneka Industri dan Properti Meningkat, IHSG Ditutup Menguat 1,32 Persen

Kompas.com - 25/05/2016, 16:35 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan hingga penutupan perdagangan di Rabu (25/5/2016). IHSG tercatat naik tajam 1,32 persen atau naik 62,19 poin ke level 4.772,97.

Dari data RTI, satu jam jelang penutupan bursa, IHSG terus menanjak. IHSG dibuka di level 4.733,88 dan menyentuh titik tertinggi di level 4.746,37 sepanjang sesi I perdagangan saham.

Sektor aneka industri naik 2,48 persen yang mendorong indeks menuju penguatan tertinggi selama sepekan. Disusul sektor properti yang naik 2,07 persen.

Sektor properti meningkat seiring rencana Bank Indonesia melonggarkan aturan loan to value (LTV) untuk kredit perumahan, serta untuk pembelian rumah kedua dan berikutnya, untuk mendorong kredit di Indonesia.

Sementara itu sektor konsumer, manufaktur, infratrsuktur, pertambangan dan industri dasar ditutup dengan penguatan di atas 1 persen.

Tiga sektor yang ditutup dengan penguatan di bawah 1 persen yakni perkebunan (0,8 persen), perdagangan (0,78 persen) dan keuangan (0,66 persen).

Dengan demikian, 10 indeks sektoral pendukung bursa ditutup menguat pada perdagangan Rabu ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari data RTI, perdagangan saham mencapai 4,73 miliar saham dengan nilai perdagangan Rp 4,89 triliun.

Sebanyak 211 saham ditutup menguat, 104 saham ditutup menurun dan 74 saham ditutup tidak berubah.

Net foreign buy di semua papan perdagangan mencapai Rp 337,2 miliar. Saham-saham yang diminati investor asing misal TLKM, BMRI, ASII, EXCL, BBNI.

Sementara itu saham UNVR naik tinggi hingga 2,82 persen dan mendorong penguatan indeks di sesi II perdagangan saham. Saham UNVR kini bertengger di level 43.700

Kompas TV BEI Ajak Perusahaan untuk "Go Public"
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.