Kompas.com - 26/05/2016, 06:00 WIB
PT Adammobile Solutions Networks, perusahaan Venture builder swasta nasional melalui anak perusahaannya PT Alakart Resto Bersama meluncurkan aplikasi kuliner yang diberi nama Alakart di Jakarta, Rabu (25/5/2016). KOMPAS/Gatot WidakdoPT Adammobile Solutions Networks, perusahaan Venture builder swasta nasional melalui anak perusahaannya PT Alakart Resto Bersama meluncurkan aplikasi kuliner yang diberi nama Alakart di Jakarta, Rabu (25/5/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adammobile Solutions Networks, perusahaan venture builder swasta nasional melalui anak perusahaannya PT Alakart Resto Bersama meluncurkan aplikasi kuliner yang diberi nama Alakart.

Alakart merupakan aplikasi marketplace khusus makanan dan minuman yang sepenuhnya dikembangkan programer asal Indonesia. Lewat aplikasi ini masyarakat bisa menjual dan membeli produk makanan dan minumannya.

"Kelebihan aplikasi ini kami juga menyediakan fitur chating sehingga pembeli dan penjual bisa berinterkasi langsung. Jadi, bisa saja pembeli meminta diskon atau permintaan spesial lainnya," kata Co-Founder dan CEO Alakart, Yuanita Handoko di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Selain itu, kata Yuanita, juga disiapkan fitur pembayaran dan logistik untuk memudahkan transaksi.

Untuk menjamin kehigienisan serta kualitas makanan, calon penjual wajib mengikuti ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan Alakart serta wajib lulus dalam pengecekan yang dilakukan tim Alakart.

"Alakart juga memberikan solusi bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin menjual makanannya tanpa harus membuka restaurant. Ini juga memberi pilihan baru bagi pecinta kuliner," kata Yuanita.

Adam Suherman, Founder dan CEO Adamobile menambahkan, pihaknya bangga dapat kembali mempersembahkan hasil karya anak bangsa setelah sebelumnya Adamobile meluncurkan aplikasi live video streaming OnAirNOW.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan terus meluncurkan aplikasi-aplikasi lainnya untuk mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi untuk melahirkan 1.000 teknopreuner baru," kata Adam.

Kompas TV "Bule" Ini Bikin Aplikasi Alat Musik Tradisional
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.