Kompas.com - 31/05/2016, 19:31 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran dan konferensi waralaba terbesar atau International Franchise, License & Business (IFRA) akan kembali digelar di Jakarta Convention Center pada 3-5 Juni 2016.

Pameran ini terlaksana atas kerja sama Asiosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promindo dan bertujuan untuk memperkenalkan potensi bisnis waralaba yang ada di Indonesia

Direktur Dyandra Promosindo Yudhiana Widiastuti mengatakan IFRA ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kementerian Pariwisata.

Yudhiana berharap dengan adanya IFRA ini bisa memberikan pengaruh positif terhadap pertumbuhan waralaba ke depannya.

"Kami juga berharap Indonesia itu bukan hanya pasar semata, tapi juga mampu menciptakan pelaku usaha baru," ujar Yudhiana saat Konpers IFRA di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Sementara itu Sekretaris Jendral AFI Andrew Nugroho mengatakan dengan adanya INFRA ini bisa mendorong masyarakat agar lebih berani menjadi pengusaha.

"Pengunjung juga nantinya mendapatkan banyak manfaat jika datang ke IFRA seperti bagaimana memulai usaha, menjalankanya, hingga mengembangkan bisnis," pungkas Andrew.

Dalam pameran INFRA Andrew optimis dengan target transaksi tahun ini sebesar Rp 450 miliar dan target pengunjung yang hadir sebanyak 15.000 orang.

Pada INFRA ini nantinya akan hadir 180 perusahaan dengan 320 merek yang siap menawarkan potensi bisnis bagi masyarakat.

INFRA ini juga menampilkan peluang waralaba dari berbagai industri mulai dari makanan, otomotif, spa kecantikan, retail minimarket, perlengkapan bisnis, dan lain-lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.