Kompas.com - 01/06/2016, 14:26 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli resmi meluncurkan penyelenggaraan Sail Selat Karimata. Ia meminta agar kegiatan itu harus memiliki greget. "Acara-acaranya itu harus betul-betul ditata bagus kalau ada seni tari, musik, itu harus ada gregetnya, harus kolosal, harus moving," ujar Rizal Ramli di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Sesuai keinginan Presiden Joko Widodo, kata dia, penyelengara acara harus memilih koreografer dan penata musik terbaik di Indonesia. Dengan begitu, ia yakin seni pertunjukan di acara Sail Selat Karimata akan punya greget.

Menurut Rizal, greget suatu acara akan manarik para wisatawan. Lantaran itulah, semakin banyak wisatawan, ekonomi akan tumbuh. "Ini pesan Presiden dari pengalaman sail tahun lalu, betul-betul punya dampak ekonomis," kata Rizal.

Pemerintah pusat kata dia kan membenahi sejumlah infastruktur pada empat provinsi yang terlibat dalam Sail Selat Karimata yakni Kalimantan Barat, Kepulauaan Riau, Bangka Belitung, dan Jambi. Pembenahan infrastruktur itu meliputi pembangunan jalan, penyediaan infrastruktur air bersih dan toilet, serta perbaikan pelabuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.