Kompas.com - 03/06/2016, 21:03 WIB
Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso IstimewaSekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melaporkan, jumlah agen BRILink hingga April 2016 telah mencapai 62.036 yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara.

BRILink merupakan salah satu terobosan BRI untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengenal pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan melalui pemanfaatan produk dan layanan perbankan.

Dengan BRILink, masyarakat akan semakin terbiasa dalam pengelolaan keuangan yang diharapkan akan mendorong peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat dan efisiensi perekonomian Indonesia.

Sedangkan dari sisi transaksi, Agen BRILink mengalami peningkatan yang sangat signifikan dengan jumlah pencapaian transaksi sebanyak 48,7 juta transaksi atau tumbuh 485 persen secara tahunan (yoy) dengan volume sebesar Rp 30,19 triliun, tumbuh 548 persen (yoy) hingga 30 April 2016.

“Pencapaian tersebut tentunya merupakan bentuk loyalitas, komitmen, dan integritas dari seluruh Agen BRILink di seluruh pelosok nusantara," ujar Hari Siaga Amijarso, Corporate Secretary Bank BRI dalam keterangan resmi, Jumat (3/6/2016).

Agen BRILink pun memasarkan Asuransi Mikro sebagai solusi untuk meningkatkan penetrasi asuransi di masyarakat.

Luasnya jaringan Agen BRILink akan memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat mulai saat ini dapat mengakses layanan asuransi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan, dan Meninggal Dunia atau Asuransi Mikro KKM adalah produk asuransi Bringin Life yang telah dipasarkan BRI sejak tahun 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.