Kompas.com - 07/06/2016, 14:16 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan RB) menyatakan, pemerintah telah memecat 2.000 lebih pegawai negeri sipil (PNS). Pemecatan tersebut dilakukan dalam dua tahun belakangan ini di sejumlah instansi.

Yuddy Chrisnandi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan, pemecatan dilakukan dengan beberapa alasan. Salah satunya, pelanggaran disiplin pegawai.

"Disiplin macam-macam, ada PNS yang absen sampai 100 hari dalam 1 tahun, 35 hari saja sudah bisa diberikan sanksi, 45 hari sudah bisa diberhentikan, itu yang dilakukan," katanya Selasa (7/6/2016).

Yuddy mengatakan, jumlah PNS yang akan dipecat terkait disiplin itu kemungkinan besar masih bisa bertambah lagi. Apalagi, PNS yang sudah dipecat itu baru berasal dari aduan pimpinan PNS, belum dari aduan masyarakat. (Agus Triyono)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber KONTAN
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.