Kompas.com - 07/06/2016, 18:37 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan, Mohammad Syakir menyebutkan pemerintah pada saat ini tengah melakukan langkah cepat dalam meningkatkan produksi hasil pertanian.

Dengan itu Kementan melalui Balitbangtan terus melakukan pengembangan inovasi dan teknologi dalam bidang pertanian.

"Kita terus kedepankan pemanfaatan teknologi dan mengembangkan inovasi pertanian demi tercapainya program swasembada pangan," ujar Mohammad Syakir, dalam acara jumpa pers di kantor Balitbangtan, Selasa (7/6/2016).

Syakir menjelaskan, saat ini pihaknya mempunyai inovasi terbaru yaitu teknologi jajar legowo super yang memiliki kenunggulan dalam hak produktivitas pertanian.

"Dengan penerapan teknologi jajar legowo super ini mampu meningkatkan hasil pertanian hingga 12 ton gabah kering giling (GKG) atau 14 ton gabah kering panen per hektarnya," ujar Syakir.

"Ini sebuah capaian pemanfaatan teknologi yang baik, maka perlu untuk terus dikembangkan," ujarnya.

Sementara itu, teknologi jajar legowo super ini rencananya akan dipamerkan dalam acara hari pangan sedunia (HPS) yang pelaksanaannya akan dilangsungkan pada bulan Oktober 2016 di Boyolali Jawa Tengah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.