Selama Mudik, Jonan Minta Para Direksi Operator Angkutan Umum Tidak Cuti

Kompas.com - 11/06/2016, 03:30 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri perhubuungan Ignasius Jonan meminta operator angkutan umum tidak mengambil cuti selama mudik Lebaran.

Menurut mantan Direktur Utama KAI itu, tidak pantas seorang pimpinan mengambil cuti sementara anak buah bekerja keras bekerja memastikan angkutan Lebaran berjalan dengan baik.

"Anak buah di lapangan konsentrasi penuh, masa kita jalan-jalan," ujar jonan saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (10/9/2016).

Di Kementerian Perhubungan, Jonan sudah melarang adanya cuti panjang bagi para pegawai selama mudik Lebaran. Termasuk ia sendiri.

Sebelumnya, Jonan juga meminta semua operator angkutan umum tidak menganggap musim mudik sebagai pesta.

"Saya mohon operator bukan menganggap ini pesta, atau panen," ucap Jonan.

Menurut mantan Direktur Utama KAI itu, mudik Lebaran harus dianggap sebagai operasi yang berat dan bertanggung jawab. Jangan hanya mencari keuntungan semata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.