Astra Aviva Life Optimistis Capai Target Premi hingga Rp 2 Triliun

Kompas.com - 14/06/2016, 11:30 WIB
Aktris dan perwakilan kaum urban Dian Sastro (tengah), bersama Head Bancassurance PT Astra Aviva Life Ancilla Lily (kiri) dan Head Wealth Management, Product Development & Governance Permata Bank Sista Pravesti  berdiskusi dalam sebuah talk show tentang gaya hidup dan perencanaan finansial pada Wealth Wisdom Conference 2016 Aktris dan perwakilan kaum urban Dian Sastro (tengah), bersama Head Bancassurance PT Astra Aviva Life Ancilla Lily (kiri) dan Head Wealth Management, Product Development & Governance Permata Bank Sista Pravesti berdiskusi dalam sebuah talk show tentang gaya hidup dan perencanaan finansial pada Wealth Wisdom Conference 2016
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Aviva Life (Astra Life) masih memiliki keyakinan mampu mencapai target perolehan premi bruto sepanjang tahun 2016 sebesar Rp 2 triliun.

"Kami yakin target tahun ini tercapai. Hingga Mei ini saja premi kami mencapai Rp 870 miliar," ujar Presiden Direktur Astra Life, Auddie A. Wiranata di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Auddie menyebutkan, pada tahun 2015 lalu, premi bruto Astra Life mencapai Rp 1,36 triliun, atau naik dari perolehan tahun sebelumnya sebesar Rp 651 miliar.

Bahkan pihaknya menargetkan premi bruto bisa mencapai Rp 4 triliun pada tahun 2018.

Auddie mengatakan, sejak diluncurkan secara resmi pada November 2014, Astra Life sudah naik enam peringkat di jajaran perusahaan asuransi jiwa Indonesia.

Astra Life yang berada di posisi ke 29 pada kuartal tiga 2014 naik ke peringkat 23 per Desember 2015. "Astra Life sudah naik enam peringkat," tambah Auddie.

Menurut Auddie, penetrasi asuransi di Indonesia yang baru mencapai 2,4 persen menjadi suatu peluang yang bagus bagi para pemain industri asuransi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia diperkirakan akan meningkat hingga 141 juta jiwa pada tahun 2020. "Kami optimis dapat terus tumbuh positif," pungkas Auddie.

Kompas TV Jokowi: Pasien Banyak, Ruangnya Tak Cukup
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.