Lion Air, Batik Air, dan Citilink Bisa Terbang ke Eropa

Kompas.com - 16/06/2016, 19:11 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Uni Eropa mencabut larangan terbang bagi 3 maskapai Indonesia. Ketiga maskapai tersebut yakni Lion Air, Batik Air, dan Citilink.

Direktur Utama Citilink Albert Burhan menyambut gembira kabar tersebut. Hasil itu diraih setelah Citilink diaudit secara langsung oleh UE dalam aspek keamanan penerbangan

"Kita bisa mengikuti jejak Garuda Indonesia (terbang ke Eropa). Hasil itu menunjukan tingkat safety citilink berkelas international," kata Albert disela-sela acara buka puasa bersama wartawan di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Di tempat terpisah, Lion Air Grup yang dua maskapainya juga lolos dari larangan terbang ke Eropa mengatakan bahwa hasil audit merupakan pengakuan Internasional terhadap dunia penerbangan Indonesia.

Presiden Direktur Lion Air Grup Edward Sirait mengatakan, Lion Air da Batik Air sudah sungguh-sungguh melaksanakan standar dan prosedur penerbangan sehingga bisa diakui di dunia internasional.

Manajemen Lion Air dan Batik Air akan terus melakukan perbaikan menyangkut kualitas pelayanan terutama masalah keselamatan dan keamanan penerbangan kata Edward.

Dengan pencabutan larangan terbang oleh UE, maka ketiga maskapai tersebut diperbolehkan terbang ke Eropa.

Sebelunya, empat maskapai Indonesia sudah terlebih dahulu diizinkan terbang ke Eropa.

Maskapai tersebut yaitu Garuda Indonesia, Airfast Indonesia, Ekspres Transportasi Antarbenua (Premiair), dan Indonesia Air Asia.

Kompas TV Citilink Tambah 9 Jadwal Baru

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.