Di Jember, Pertamina Tambah Pasokan LPG Sebanyak 13 Persen

Kompas.com - 17/06/2016, 14:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

JEMBER, KOMPAS.com - Selama bulan ramadhan hingga hari raya idul fitri mendatang, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, menyiapkan tambahan pasokan Liquefied Petroleum Gas (LPG) khususnya ukuran 3 kilogram sebesar 13 persen dari rata- rata penyaluran normal harian di wilayah Jatim Balinus.

“Biasanya selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya mendatang, kebutuhan masyarakat akan produk LPG pasti meningkat, oleh karena itu kami sudah melakukan antisipasi dengan melakukan penambahan pasokan,” ungkap Area Manager Communication and Relation Pertamina Jatim Balinus, Heppy Wulansari, Jumat (17/6/2016).

Kata Heppy, dengan penambahan tambahan pasokan tersebut, diharapkan masyarakat tetap tenang, sehingga bisa menjalankan ibadah puasa tanpa kekhawatiran kesulitan mencari produk LPG. “

Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik pada bulan puasa ini, karena kebutuhan rumah tangga seperti memasak akan tinggi. Oleh karena itu, alokasi LPG 3 Kg akan ditambahkan pada bulan Juni dan Juli dari rata-rata pasokan normal,” terangnya.

Selain itu, dia juga memastikan, harga jual LPG 3 kilogram bersubsidi di lembaga penyalur resmi Pertamina, seperti pangkalan resmi sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) sesuai berlaku di wilayah masing-masing.

“Kami pastikan harga jual LPG 3 Kg bersubsidi di lembaga penyalur resmi seperti Pangkalan LPG, SPBU, Modern outlet sesuai dengan HET yang ditetapkan. Di Jawa Timur, HET LPG ukuran 3 Kg sebesar Rp 16.000,” katanya.

Dari data Pertamina, jumlah pangkalan LPG Pertamina di wilayah MOR V sebanyak 26.179, kemudian untuk SPBU yang menjual LPG sebanyak 586 outlet, dan modern outlet sebanyak 781 outlet.

Kompas TV Gudang Pengisian LPG Meledak di Jaktim
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.