Pertajam Bisnis, Pelindo II Segera Akuisisi Salah Satu Kawasan Industri

Kompas.com - 17/06/2016, 20:11 WIB
Direktur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya di Jakarta, Jumat (17/6/2016) Yoga SukmanaDirektur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya di Jakarta, Jumat (17/6/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II terus mencoba mengambangkan bisnisnya.

Teranyar, BUMN pelabuhan itu berencana mengakuisisi salah satu kawasan industri.

"Priok akan lakukan itu (akuisisi) terhadap kawasan industri terdekat di situ (Jakarta Utara)," ujar Direktur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya di Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Ia menjelaskan, rencana akusisi kawasan industri merupakan bagian dari rencana Pelindo II mempertajam transformasi bisnis.

Ke depan, Pelindo II akan mengembangkan pelabuhan dengan konsep ekosistem yang mencakup sinergi terminal, logistik, infrastruktur, dan kawasan industri.

Saat ditanya kawasan industri mana yang akan diakuisisi, Elvyn belum mau membocorkannya.

"Ya nanti lah," kata dia sembari tertawa. Selain Pelabuhan Tanjung Priok, Pelindo II juga sudah membuat rencana mengembangakan pelabuhan dengan konsep serupa misalnya Pelabuhan Sorong dan Kijing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.