Blakblakan Dirut AP II soal Kata "Ultimate" Terminal 3 yang Akhirnya Ditanggalkan...

Kompas.com - 23/06/2016, 15:00 WIB
Deretan garbarata di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Senin (20/6/2016). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERADeretan garbarata di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Senin (20/6/2016).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura II akhirnya blak-blakan soal penanggalan kata "ultimate" pada nama terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa keputusan penanggalan kata "ultimate" tidak ada kaitannya dengan kritik DPR RI. Sebab, penanggalan kata tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari.

"Kami sudah tahu sejak 6 bulan lalu kalau nama ultimate enggak bisa dipakai," ujar Budi kepada Kompas.com, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Menurut Budi, ada aturan teknis yang tidak memperbolehkan nama terminal bandara lebih dari 2 kata atau angka. Lantaran hal tersebut, AP II kata Budi merencanakan penanggalan kata ultimate dari terminal 3 baru yang biaya pembangunannya mencapai Rp 7 triliun.

"Nama enggak bisa diubah (dari dulu) karena untuk membedakan proyek terminal 3 existing dengan proyek terminal baru ini," kata Budi.

AP II mengaku menunggu momentum yang tepat untuk mengubah nama Terminal 3 baru yang memiliki luas bangunan hingga 1,2 kilometer tersebut.

Setelah dibahas dalam waktu yang tak lama, akhirnya AP II memutuskan menanggalkan kata ultimate pada terminal 3 pekan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadi kata Budi, sebelum kritik kencang terlontar dari DPR RI, AP II sudah menanggalkan kata ultimate tersebut.

Bahasa Indonesia

Sebelumya, angin kritik berhembus kencang dari gedung dewan. Sejumlah anggota DPR RI mengkritik penanaman terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena menggunakan nama ultimate.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.