Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Pertamina Tambah Stok Avtur Hingga 12 Persen di Kalimantan

Kompas.com - 26/06/2016, 14:00 WIB
Kompas TV Pertamina Sidak SPBU di Depok

PONTIANAK, KOMPAS.com - Pertamina wilayah VI Kalimantan memastikan akan meningkatkan stok avtur sebagai bahan bakar pesawat dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Saat ini, distribusi normal bahan bakar pesawat per bulan berkisar 17.302 kiloliter. Jumlah tersebut akan ditambah sebanyak 12 persen menjadi 19.378 kiloliter se Kalimantan.

Manager Communication & Relations Pertamina MOR VI Kalimantan Dian Hapsari menguraikan kenaikan jumlah distribusi tersebut akan dipersiapkan sepanjang bulan Juni hingga Juli tahun 2016.

"Kenaikan ini dipersiapkan pada periode Juni-Juli, karena pada periode itu ada arus mudik dan arus balik lebaran," ujar Dian, Minggu (26/6/2016).

Selain itu, Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir terhadap stok BBM dan Elpiji menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Pertamina menjamin ketersediaan pasokan untuk wilayah Kalimantan aman saat hari raya.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi sampai melakukan penimbunan dengan melakukan pembelian besar-besaran atau secara berlebihan. Kami pastikan stok akan selalu tersedia," imbau Dian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.